Usulan Bantuan Material Semen Menurun

Usulan bantuan material semen untuk jalan lingkungan atau gang-gang kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tahun 2012 ini sedikit menurun dibanding tahun lalu, hanya sekitar 301 gang. Dari sekian banyak usulan tersebut, hanya sekitar 20 hingga 30 persen saja yang mengusulkan pembangunan baru, sementara sisanya peningkatan kualitas jalan gang. “Artinya, hampir semua gang di Kota Pontianak boleh dikatakan lumayan baik. Tahun depan kita akan buat program gotong royong massal, mungkin bisa kita ambil 200 gang. Material, semen, batu dan pasir kita siapkan, kemudian masyarakat bekerja gotong royong dalam waktu serentak,” ujar Walikota Pontianak, Sutarmidji usai menyerahkan secara simbolis bantuan material semen kepada RT se Kota Pontianak, Jumat (20/7) di Aula Sultan Syarif Abdurrahman Kantor Walikota.
            Saat ini, camat dan lurah diminta untuk mengumpulkan data nama-nama gang untuk diverifikasi dalam program yang akan dilaksanakan tahun depan. Program perbaikan jalan lingkungan ini diharapkan selesai tahun depan.
            Bantuan material semen yang diberikan bagi gang-gang disesuaikan dengan berapa banyak material semen yang dibutuhkan gang-gang itu. Namun bantuan material semen ini akan diberikan bagi gang-gang yang sudah siap untuk melakukan pekerjaan perbaikan jalan gangnya. “Kalau misalnya perlu 500 sak semen, kita berikan 500 sak. Sekarang tidak boleh lagi diberikan separuh-separuh karena dikuatirkan pengerjaannya tidak tuntas,” tandasnya.
            Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Perumahan Kota Pontianak, Ismail mengungkapkan bantuan material semen yang diberikan tahun ini sebanyak 36.231 sak semen. Perbaikan jalan gang tahun ini ditargetkan sebanyak 251 gang dan akan segera dituntaskan. “Bapak Walikota minta jangan memikirkan jumlahnya. Jika memang gang itu butuh 300 sak, kita bantu 300 sak sampai tuntas selama masyarakatnya siap material lainnya dan tenaga untuk mengerjakan itu,” tuturnya.
            Penuntasan perbaikan jalan gang ini juga bergantung pada kesiapan masyarakat baik dari segi material selain semen maupun kesiapan tenaga untuk melakukan pekerjaan perbaikan jalan gang. “Kita siap memberikan bantuan material semen bagi gang-gang yang memang benar-benar siap untuk mengerjakannya,” tukasnya. (jim)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks