PHBI Siap Gelar Pawai Takruf

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1433 Hijriyah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak menyatakan kesiapannya menggelar pawai takruf pada hari Rabu (18/7) ini, dimulai jam 06.30 WIB hingga selesai. Pawai takruf ini langsung dilepas oleh Walikota Pontianak, Sutarmidji. Panitia juga telah menggelar rapat koordinasi guna kelancaran pawai takruf yang menjadi agenda rutin tahunan PHBI Kota Pontianak. “Kami sudah melakukan checking terakhir, baik itu susunan acara, keamanan, lalu lintas, doorprize maupun hal-hal lainnya. Mudah-mudahan pawai takruf ini berjalan lancar,” ujar Ketua PHBI Kota Pontianak, Syarif Ismail saat ditemui usai rapat koordinasi pawai takruf, Selasa (17/7) di ruang kerjanya.
            Selain itu, pawai takruf juga akan dimeriahkan tanjidor dan grup drumband dari SDN 03, SMPN 10 dan SMAN 1. Para peserta pawai takruf, baik kendaraan hias maupun peserta pawai jalan kaki akan dinilai oleh panitia untuk menentukan peserta terbaik. “Untuk peserta pawai jalan kaki terbaik kita berikan doorprize uang senilai Rp 1,5 juta, sedangkan peserta pawai kendaraan hias terbaik akan mendapatkan hadiah uang senilai Rp 2,5 juta,” jelasnya.
            Pawai takruf ini bekerja sama dengan Remaja Masjid Mujahiddin dalam rangka memeriahkan kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1433 Hijriyah. Peserta pawai takruf terbagi menjadi dua kategori, yakni pawai jalan kaki dan pawai kendaraan hias.
Untuk pawai jalan kaki akan menempuh rute mulai dari depan Kantor Walikota, Jalan Pak Kasih, Hasanuddin, Merdeka, Jenderal Urip, Sudirman dan berakhir kembali Jalan Rahadi Usman. Sedangkan pawai kendaraan hias, rute yang ditempuh yakni start mulai dari depan Kantor Walikota, Hasanuddin, H Rais A Rahman, Husein Hamzah, Dr Wahidin, Dr Sutomo, Sutan Syahrir, Sultan Syarif Abdurrahman, Ahmad Yani, Abdurrahman Saleh, Adisucipto, Imam Bonjol dan finish di Jalan Rahadi Usman.
Jalan Rahadi Usman akan ditutup sementara untuk umum selama pelaksanaan kegiatan pawai takruf ini. Untuk itu, dia menghimbau masyarakat agar menggunakan jalan alternatif lainnya. “Seluruh masyarakat Kota Pontianak khususnya umat Islam, mari kita sambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1433 Hijriyah ini dengan beramai-ramai mengikuti pawai takruf sebagai salah satu media menyampaikan syiar Islam,” pungkasnya. (jim)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks