Kepengurusan Baru PHBI Kota Pontianak Terbentuk

Susunan kepengurusan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak yang baru telah terbentuk sebagaimana dituangkan dalam Keputusan Walikota Pontianak Nomor 370 Tahun 2012 tentang Pembentukan PHBI Kota Pontianak. “Keputusan ini terhitung mulai tanggal 21 Mei 2012 karena adanya perubahan susunan kepengurusan,” ujar Syarif Ismail, Ketua Umum PHBI Kota Pontianak, Kamis (7/6) saat memimpin rapat pengurus di ruang rapat Walikota Pontianak.
            Menurut Ismail, pembentukan kepengurusan PHBI Kota Pontianak yang baru ini karena telah berubahnya nomenklatur dan Struktur Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) Kota Pontianak. “Selain itu juga kita tengah mempersiapkan untuk menghadapi peringatan hari besar Islam yang menjadi agenda rutin PHBI,” ungkapnya.
            Peringatan hari besar Islam, lanjutnya, pada umumnya telah melembaga dan membudaya dalam kehidupan umat Islam dan sebagai sarana dan momentum untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran-ajaran agama Islam. “Tugas PHBI Kota Pontianak yakni menyelenggarakan peringatan hari-hari besar Islam dan menyelenggarakan kegiatan lainnya yang bernuansa Islami di Kota Pontianak,” tutur Ismail yang juga menduduki jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesra di Sekretariat Daerah Kota Pontianak.
            Beberapa peringatan hari besar Islam yang rutin digelar PHBI Kota Pontianak diantaranya shalat Ied, Maulid Nabi Muhammad, SAW, Isra’ Miraj, pawai takruf dan hari-hari besar Islam lainnya. (jim)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks