Pemkot Bantu Masjid Raya Mujahiddin Rp 3 Milyar

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 3 milyar untuk pembangunan Masjid Raya Mujahiddin. Bantuan ini diserahkan langsung Walikota Pontianak, Sutarmidji saat melaksanakan shalat tarawih berjamaah untuk pertama kalinya menjelang bulan suci Ramadhan 1433 Hijriyah di Masjid Raya Mujahiddin, Jumat (20/7) malam.
            Menurut Sutarmidji, yang juga sebagai Ketua Pembangunan Masjid Raya Mujahiddin, anggaran yang diperlukan untuk pembangunan masjid ini kurang lebih sedikit lagi hampir mencapai Rp 80 milyar. Sedangkan komitmen yang sudah ada sampai dengan awal anggaran tahun 2013 kurang lebih Rp 60 milyar. “Jadi dana yang masih diperlukan kurang lebih Rp 19 milyar. Saya yakin dalam satu tahun ke depan dana Rp 19 milyar ini bisa kita penuhi bersama,” ujarnya.
            Keterlambatan pembangunan Masjid Raya Mujahiddin ini, dijelaskan Sutarmidji, bukan karena kesengajaan tetapi karena adanya masalah dari sisi teknis lantaran kajian tentang struktur tanah awalnya 32 meter tiang pancang tetapi akhirnya mencapai 42 meter. Selain itu, ketika akan memancangkan tiangnya juga harus memperhatikan kondisi menaranya. “Karena sangat berpengaruh terhadap tanahnya. Bahkan sekarang beberapa titik dipancang, harus diukur lagi berapa kemiringan dari menaranya,” jelasnya.
            Dalam kesempatan itu, dia juga mengklarifikasi terkait bantuan dari pemerintah provinsi (Pemprov) itu atas nama pemprov. Begitu pun bantuan dari Pemkot juga atas nama Pemkot, bukan atas nama dirinya pribadi. “Kita juga akan umumkan di media massa penggunaan anggaran agar transparan dan masyarakat tahu perkembangannya,” ungkapnya.
            Sementara itu, dalam tausiyahnya, Sutarmidji mengajak jamaah shalat tarawih untuk introspeksi diri masing-masing terhadap apa yang telah dilakukan setahun yang lalu. “Dan apa tujuan kita ke depan. Yang jelas satu hal yang perlu kita ketahui semua dan sudah pasti kita ketahui yaitu kematian,” tandasnya.
            Untuk itu, dia mengajak semua agar mempersiapkan diri dalam menghadapi kematian. “Banyak amalan-amalan yang mudah kita lakukan asalkan kita konsisten melakukannya dan itu bisa mengantarkan kita ke surga,” pungkasnya.
Sementara itu, Sabtu (21/7) subuh, Sutarmidji melaksanakan shalat subuh sekaligus menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 100 juta untuk Masjid Al Falah, Jalan H Rais A Rahman Pontianak. (jim)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks