Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI Tetap Langgeng

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, mengajak seluruh unsur masyarakat supaya tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam rangka tetap melanggengkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Itu tugas kita sekarang dalam mengisi kemerdekaan,” ujar Sutarmidji usai mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 67 di Lapangan Keboen Sajoek, Jumat (17/8).
            Menurut Sutarmidji, mengisi kemerdekaan ini bisa dilakukan dengan hal-hal yang sifatnya positif dan membangun untuk mencapai kesejahteraan yang merata. “Selain itu juga perlu menegakkan aturan-aturan yang berlaku dan menjaga lambang-lambang kebesaran negara sebagai lambang pemersatu,” katanya.
            Dia menyayangkan intensnya pandangan-pandangan negatif terhadap kemajuan yang telah dilakukan negara ini dinilainya sebagai rasa memiliki yang kurang terhadap negara. “Coba bandingkan dari mulai perjalanan kemerdekaan sampai dengan sekarang, sudah berapa ribu kali lipat kemajuan dibandingkan yang lalu,” jelasnya.
            Dengan kemajuan yang telah dicapai bangsa ini, menurutnya sebagai bukti bahwa generasi sekarang setelah merdeka mengisi kemerdekaan dengan baik.
            Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 67 tahun ini diperingati dengan menggelar upacara detik-detik Proklamasi di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak. Wali Kota Pontianak bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara diikuti oleh jajaran Muspida, DPRD Kota Pontianak, veteran, instansi pemerintah dan swasta, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, pelajar dan seluruh pegawai Pemkot Pontianak. (jim)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks