30 Anak Terima Beasiswa dari Pemkot

Sebanyak 30 siswa SMA berprestasi menerima beasiswa masing-masing Rp 5 juta dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak.  Siswa-siswi ini merupakan penerima beasiswa dari program bidik misi, yakni beasiswa bagi siswa berprestasi namun dari keluarga kurang mampu. “Tahun ini kita baru bisa menyediakan anggaran bagi 30 anak berprestasi. Mungkin tahun depan akan lebih banyak lagi anak yang mendapat beasiswa ini,” ujar Walikota Pontianak, Sutarmidji usai buka puasa bersama para veteran dan siswa-siswi berprestasi, Selasa (14/8) di aula rumah jabatan Walikota.
            Beasiswa ini diberikan ini untuk biaya mereka masuk ke perguruan tinggi. Para siswa penerima beasiswa ini masuk ke perguruan tinggi melalui program bidik misi. Pemkot memberikan beasiswa bagi anak berprestasi namun dari keluarga kurang mampu yang penghasilannya di bawah Rp 3 juta. “Jadi kita pilih yang penghasilan keluarganya paling rendah namun prestasinya baik,” katanya.
            Menurut Sutarmidji, Pemkot baru tahun ini melaksanakan program bidik misi. Program bidik misi ini untuk memberikan kesempatan bagi lulusan dari keluarga tidak mampu agar dapat kuliah di perguruan tinggi negeri. “Mudah-mudahan kalau BOS SMA/SMK itu ada, kita gratiskan sekolah sampai tingkat SMA/SMK sehingga banyak anggaran yang bisa digunakan untuk beasiswa anak-anak dari keluarga kurang mampu tapi lulus masuk perguruan tinggi negeri,” harapnya.
            Pemberian beasiswa sebesar Rp 5 juta per anak diharapkan cukup untuk satu tahun. Namun prestasi anak-anak tersebut akan dipantau dan jika prestasinya baik maka Pemkot akan berusaha mencarikan orang tua asuh bagi mereka. “Sehingga beasiswa dari BUMN atau bank-bank akan kita arahkan untuk mereka yang ada di perguruan tinggi ini karena Pemkot akan menggratiskan sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK,” pungkasnya. (jim)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks