Jadilah Polisi Bagi Diri Sendiri

Wakil Walikota Pontianak, Paryadi mengajak masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri sendiri apalagi tindak kriminalitas akhir-akhir ini semakin meningkat terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Mari kita mawas dan menjaga diri serta menjaga lingkungan kita karena di hari-hari menjelang Idul Fitri kebutuhan masyarakat semakin banyak. Nah, bagi mereka yang keadaan ekonominya pas-pasan kemudian berpikiran singkat cenderung melakukan tindakan-tindakan kriminalitas,” ujar Paryadi, Kamis (9/8) malam di Masjid Adz Dzikraa, Jalan Imam Bonjol dalam kegiatan safari Ramadhan.
            Paryadi juga menghimbau masyarakat untuk tidak menggunakan perhiasan-perhiasan yang memancing orang untuk melakukan tindakan kriminalitas seperti penjambretan atau perampokan. “Jangan mengenakan perhiasan saat berbelanja, kalau bisa di simpan saja dulu. Kita tidak tahu, setiap waktu bisa saja kita yang menjadi korban penjambretan,” katanya.
            Dalam tausiyahnya, Paryadi menjelaskan, bulan Ramadhan adalah bulan di mana pahala dilipatgandakan dan bulan diampuninya dosa-dosa. Beribadah sunnah di bulan ini pahalanya sama dengan mengerjakan pahala ibadah wajib. Kemudian Allah juga memberikan kemuliaan berupa tiga hal yaitu 10 hari pertama adalah rahmat, 10 hari kedua adalah ampunan, dan 10 hari terakhir adalah terbebas dari api neraka. “Dan di bulan ini ada satu malam yang lebih baik dari 1000 bulan. Bulan Ramadhan ini boleh dikatakan sebagai bulan yang penuh diskon pahala,” pungkasnya.
            Dia prihatin, di 10 hari terakhir bulan Ramadhan justru masyarakat berbondong-bondong memenuhi pasar-pasar dan pusat-pusat perbelanjaan padahal pada 10 hari terakhir inilah saatnya memperbanyak ibadah agar terbebas dari api neraka. “Mari kita memakmurkan masjid dengan beritikaf dan beribadah serta beramal pada sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan ini,” tutur Paryadi.
            Paryadi juga mengingatkan jamaah yang hadir untuk menyegerakan membayar zakat, baik zakat fitrah maupun zakat maal/harta. “Segera tunaikan zakat karena di dalam harta kita terdapat hak orang-orang miskin,” pungkasnya. (jim)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks