Paryadi Ajak Masyarakat Dukung Pulau Komodo

Dukungan Pulau Komodo terpilih sebagai tujuh keajaiban dunia versi New7Wonders gencar dilakukan di penjuru tanah air. Tak ketinggalan Kota Pontianak, Wakil Walikota Pontianak, Paryadi turut mengajak seluruh masyarakat mendukung Pulau Komodo sebagai ‘7 Keajaiban Alam Dunia Baru' dengan mengirimkan short message service (SMS) ketik KOMODO dan kirim  ke 9818. Tiap SMS akan memberikan satu suara bagi  pulau Komodo. SMS hanya dikenakan biaya Rp 1 per SMS dan dapat dikirimkan berulang dan berkali-kali. Ajakan yang bertajuk “Pontianak Unto’ Komodo” ini digelar, Jum’at (28/10) malam di aula rumah jabatan Wakil Walikota dengan dihadiri organisasi pemuda, organisasi kemahasiswaan serta wartawan media cetak maupun elektronik.
            Paryadi mengatakan, “Pontianak Unto’ Komodo” ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari kaum muda bertepatan dengan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda. “Artinya semangat kita, semangat kepemudaan untuk terus berpartisipasi aktif dalam pembangunan bagi bangsa dan negara ini, bisa dibuktikan dengan kita berkumpul pada hari ini memberikan dukungan yang konkrit untuk Pulau Komodo,” ujar Paryadi.
            Dia menambahkan, Dinas Pendidikan Kota Pontianak juga sudah diminta untuk mengajak siswa-siswi di sekolah-sekolah yang ada di Kota Pontianak untuk memberikan dukungan Pulau Komodo dengan mengirimkan sms ke 9818 pada saat jam-jam istirahat sekolah masing-masing.
            Paryadi berharap, dengan acara “Pontianak Unto’ Komodo” yang digelar ini bisa ditindaklanjuti oleh masing-masing organisasi kepemudaan (OKP) dengan mengajak seluruh anggota OKP lainnya. “Artinya OKP yang ada turut aktif memberikan dukungan atau pun membuat kegiatan yang intinya memberikan dukungan terhadap Pulau Komodo,” tuturnya.
            Gerakan “Pontianak Unto’ Komodo” ini digelar untuk mengajak masyarakat memberikan dukungan Pulau Komodo sebagai tujuh keajaiban dunia dengan mengirimkan SMS sebanyak-banyaknya. “Kita mendorong juga mereka yang kita undang pada malam ini untuk berkreasi dan berkreatifitas dengan cara mereka masing-masing membuat gerakan yang sama untuk mendukung Pulau Komodo sebagai tujuh keajaiban dunia,” pungkasnya.
            Wakil Walikota juga meminta peranan media, baik media cetak maupun elektronik untuk ikut berpartisipasi dengan gencar mensosialisasikan gerakan mendukung Pulau Komodo sebagai tujuh keajaiban dunia ini.
            Untuk bisa masuk kategori menjadi tujuh keajaiban baru bagi masyarakat dunia, setidaknya dibutuhkan 120 juta SMS sebagai dukungan suara bagi Pulau Komodo. Jumlah itu bukan tidak mungkin bisa dilampaui mengingat pengguna ponsel di Indonesia mencapai 150 juta pengguna. Batas pengiriman SMS untuk mendukung Pulau Komodo ini berakhir pada tanggal 11 Nopember 2011. (jm)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks