Lebih Memilih Lawatan ke Pontianak

Persahabatan antara Kota Pontianak dengan Bandaraya Kuching Utara sudah sejak lama terjalin melalui berbagai lawatan maupun pertandingan persahabatan. Hal ini diungkapkan Jefri Ramzi, Ketua Rombongan Dewan Bandaraya Kuching Utara saat jamuan makan malam, Senin (24/10) di aula rumah jabatan Wakil Walikota Pontianak.
            “Di Pontianak kita sering mengadakan pertandingan persahabatan seperti sepak bola, bulu tangkis, sepak takraw dan lainnya,” ujar Jefri.
            Menurutnya, kunjungan yang dilakukan saat ini dalam rangka lawatan sekaligus studi banding ke Kota Pontianak yang menjadi pilihannya. “Saya secara pribadi, seandainya ada pelatihan di Kuala Lumpur dan dalam waktu yang bersamaan ada lawatan ke Kota Pontianak, maka saya akan memilih kunjungan ke Pontianak,” tuturnya.
            Jefri mengungkapkan, dirinya sangat menyukai Kota Pontianak. Apabila ada undangan dari Pontianak, dia tidak pernah membatalkan maupun menunda kunjungannya ke kota yang terkenal dengan Sungai Kapuas dan Tugu Khatulistiwa ini.
            Wakil Walikota Pontianak, Paryadi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak sebelumnya juga pernah melakukan studi banding ke Bandaraya Kuching Utara terkait masalah penanganan sampah.
            Atas nama Pemkot, dia menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Bandaraya Kuching Utara terhadap Kota Pontianak. “Semoga dengan kunjungan ini, hubungan antara keduanya bisa terjalin dengan baik,” ucapnya.
            Suasana keakraban nampak pada saat beberapa orang dari Bandaraya Kuching Utara dan Kota Pontianak saling melantunkan lagu-lagu untuk menghibur tamu yang hadir. Tak ketinggalan, Paryadi ikut melantunkan lagu khas Melayu Pontianak “Kopi Pancong” yang saat ini digandrungi warga Kota Pontianak. (jm)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks