TMMD Akselerasi Pembangunan Daerah

Sebagai bentuk kepedulian TNI dalam memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan secara berkesinambungan dan berkelanjutan, Kodim 1207/Pontianak sebagai salah satu pelaksana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke 88 Tahun Anggaran 2012 telah melakukan pembangunan rabat beton di Jalan Disbun I dan rehab Masjid Nurul Iman Komplek Perumahan Sejahtera III Kelurahan Bangka Belitung Darat Kecamatan Pontianak Tenggara.
            Kegiatan TMMD Imbangan ini ditutup dengan menggelar upacara di halaman Kantor Camat Pontianak Tenggara, Selasa (12/6) dihadiri Komandan Kodim 1207/Pontianak, Letkol Inf Drajad Brima Yoga. Wakil Walikota Pontianak, Paryadi sebagai inspektur upacara mengatakan, TMMD merupakan cara yang paling tepat dan strategis dihadapkan dengan kondisi pembangunan bangsa. “Baik dalam dimensi pembangunan maupun pemerataan serta merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan pemerintah daerah serta segenap komponen masyarakat,” ujar Paryadi.
            Dia berharap, dari beberapa aspek pembangunan yang telah dicapai selama pelaksanaan TMMD ini, bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh segenap masyarakat terutama bagi kepentingan kemajuan daerah yang belum terjangkau oleh pembangunan. “Hasil dari kegiatan TMMD ini menunjukkan betapa tingginya manfaat dari kegiatan ini untuk menunjang proses percepatan pembangunan di daerah, baik dari aspek pembanguna fisik berupa rehabilitasi sarana prasarana maupun aspek pembangunan non fisik,” katanya.
            Selain itu, kegiatan TMMD Imbangan ini juga diharapkan dapat meningkatkan budaya gotong royong serta memantapkan wawasan kebangsaan bagi masyarakat di daerah ini. “Tentunya ini akan menjadi perekat integrasi bangsa yang kokoh dalam rangka menjaga kekuatan bangsa dan mewujudkan ketahanan wilayah,” tuturnya.
            TMMD Imbangan ini dilaksanakan selama 21 hari dengan sasaran pembangunan fisik maupun non fisik dengan melibatkan para prajurit TNI/Polri yang tergabung dalam satuan tugas Manunggal Membangun Desa ke 88 bekerja sama dengan masyarakat setempat serta instansi terkait. Upacara ditutup dengan penandatanganan naskah berita acara penyerahan hasil TMMD Imbangan oleh Komandan Kodim 1207/Pontianak dan Wakil Walikota Pontianak. (jim)
           

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks