Prioritaskan Jabatan Kepsek Bagi Guru dan Kepsek Terbaik


Sebanyak tujuh orang guru dan kepala sekolah (kepsek) berprestasi diterima Walikota Pontianak, Sutarmidji di ruang kerjanya, Selasa (28/8). Ketujuh guru dan kepsek ini akan mengikuti seleksi pemilihan guru dan kepsek berprestasi tingkat nasional di Jakarta pada tanggal 3 hingga 10 September 2012. “Saya berharap prestasi yang diraih nanti lebih membanggakan dibanding tahun sebelumnya, tingkatkan dan raih prestasi terbaik. Saya akan beri bonus ketika bapak ibu pulang dengan prestasi yang membanggakan,” kata Sutarmidji.
            Dia berpesan kepada guru dan kepsek berprestasi untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi pemilihan guru dan kepsek berprestasi tingkat nasional mendatang. “Persiapkan diri dengan baik, upayakan menjadi yang paling baik di seluruh Indonesia,” tukasnya.
            Selain itu, Sutarmidji akan memprioritaskan jabatan kepsek bagi mereka yang meraih prestasi terbaik karena dinilainya memiliki kredibilitas baik dan lebih mampu dalam memimpin sekolah. “Saya tidak sembarangan menunjuk kepala sekolah. Saya ikuti dari kinerja yang bersangkutan walaupun saya tidak kenal dia secara personal,” ujarnya.
            Tak hanya itu, Sutarmidji juga meminta siapapun yang terpilih sebagai guru berprestasi supaya sering melakukan pertemuan-pertemuan dan menghasilkan tulisan berupa ide atau inovasi. “Selalu lakukan eksperimen atau uji coba, cari inovasi metode pengajaran bagaimana agar anak lebih mudah menyerap pelajaran yang disampaikan. Saya berharap ke depan jajaran Dinas Pendidikan, temukan gagasan dan ide-ide baru untuk kemajuan pendidikan di Kota Pontianak,” tutur Sutarmidji.
            Menurutnya, di bidang pendidikan masih perlu dilakukan peningkatan dan prestasi yang diraih. Pemkot  bertekad membuat kualitas pendidikan yang lebih baik. Upaya ini mesti diiringi dengan rasa percaya diri dan semangat yang besar dari insan pendidik. “Kita harus percaya diri dulu. Jangan takut dengan daerah-daerah lain dan jangan berkecil hati melihat prestasi orang lain. Justru sebaliknya, kita termotivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya. (jim)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks