Kecamatan Ponteng Santuni Kaum Dhuafa

Sebanyak empat kepala keluarga (KK) kaum dhuafa di empat kelurahan, yakni Kelurahan Bansir Laut, Bansir Darat, Bangka Belitung Darat dan Bangka Belitung Laut menerima santunan berupa sembako dari Kecamatan Pontianak Tenggara. Bantuan sembako ini terdiri dari beras 15 kilogram, 3 kaleng susu, 5 kilogram gula pasir, sirup 2 botol, 25 butir telur, 2 kilogram kopi, 1 kotak teh celup, mie instan 1 dus, minyak goreng 1 kilogram dan kue kering.
            Bantuan sembako ini diberikan kepada keluarga yang benar-benar kategori sangat miskin. Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Satryo beserta sejumlah lurah setempat.
            Diakui Satryo, bantuan yang diberikan ini memang terbatas kepada KK yang benar-benar layak mendapatkannya karena dana yang dimiliki pun juga terbatas. Selain itu, bantuan ini diharapkan tepat sasaran sehingga bisa memberikan manfaat bagi KK yang menerima apalagi mendekati Hari Raya Idul Fitri. “Sebenarnya masih banyak kaum dhuafa yang membutuhkan bantuan tetapi dikarenakan dana yang kami miliki terbatas jadi hanya beberapa KK saja yang kami santuni. Bantuan ini murni dari anggaran pribadi yang berasal dari sumbangan para staf kecamatan dan kelurahan,” ujar Satryo usai menyerahkan bantuan sembako di rumah salah satu warga, Jumat (3/8)
Kendati ini merupakan pertama kalinya dilakukan oleh Kecamatan Pontianak Tenggara, namun menurut Satryo, ini merupakan salah satu kegiatan sosial sekaligus beramal dengan berbagi rezeki bagi warga yang membutuhkan.
Suyoto (42), salah satu warga Gang Belitung 2 yang menerima bantuan merasa terharu karena masih ada yang peduli dengan mereka. “Selama ini, belum ada pihak manapun yang memberikan bantuan. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan. Syukur Alhamdulillah, sudah mau peduli dengan kami,” ucap Suyoto yang sudah 11 tahun menempati rumah dengan bangunan yang sudah miring di kawasan pinggiran Sungai Kapuas ini. (jim)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks