Tingkatkan Pemahaman Ajaran Islam Secara Utuh

Walikota Pontianak, Sutarmidji mengajak umat Islam untuk meningkatkan pemahaman secara utuh terhadap ajaran agama Islam karena menurutnya tantangan yang dihadapi Islam itu datangnya bukan dari luar melainkan dari dalam. “Di Eropa itu Islam berkembang dengan pesat karena ilmu, mereka mempelajari apa yang ada dalam ajaran Islam,” ujar Sutarmidji dalam tausiyah safari Ramadhan sebelum melaksanakan shalat tarawih berjamaah di Masjid Raudhatul Jannah, Komplek Pemda II, Jalan Parit H Husin II, Kamis (2/8) malam.
            Tidak hanya di Eropa, lanjut Sutarmidji, perkembangan Islam di Amerika pun sangat pesat. Bahkan di daerah dekat Washington, DC sebelum terjadi peristiwa 11 September 2001, masjid di sana hanya lima namun sekarang malah bertambah menjadi 50 masjid. “Kenapa? Orang Amerika itu ternyata sangat penasaran Islam itu bagaimana sih, apa benar yang dilakukan seperti pengeboman sampai WTC itu runtuh, apa itu ajaran Islam. Ternyata setelah mereka dalami tidak ada itu di dalam ajaran Islam,” timpalnya.
            Dia juga mengingatkan jamaah shalat tarawih Masjid Raudhatul Jannah, agar senantiasa mengevaluasi diri sejak bangun tidur hingga menjelang tidur setiap hari. “Dan yang tak kalah penting, jangan tidur dalam keadaan marah. Kita tidak pernah tahu apakah kita masih diberikan kesempatan bangun dari tidur kita atau bahkan tidur selamanya. Tetapi kalaupun saat tidur ajal menjemput, kita mati dalam keadaan husnul khotimah,” ungkapnya.
            Untuk itu, dia berpesan agar setiap menjelang tidur hendaknya suami istri saling memaafkan agar terjalin hubungan batin yang luar biasa, keharmonisan dalam berumah tangga dan mendapat pahala.
            Sutarmidji juga mengajak seluruh jamaah shalat tarawih yang hadir untuk memperbanyak ibadah sebanyak-banyak mungkin karena belum tentu seseorang akan bertemu lagi pada bulan Ramadhan tahun-tahun mendatang. “Karena kita semua akan menghadapi kehidupan hakiki yang sudah pasti yakni kematian. Maka dari itu persiapkanlah diri kita dengan memanfaatkan kesempatan di bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini,” tuturnya. (jim)
           

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks