Sekda Ajak Seluruh Staf Hadiri Tausiyah

Bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang kerap diisi dengan kegiatan keagamaan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Diantaranya ceramah agama yang rutin digelar setiap hari Kamis di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak usai Shalat Dzhuhur berjamaah. Kegiatan ini digelar di Masjid Al Khalifah, Kantor Walikota Pontianak.
            Sekretaris Daerah Kota Pontianak, Akip mengajak seluruh jajaran dan staf Pemkot khususnya muslim supaya memakmurkan Masjid Al Khalifah yang berada di lingkungan kantor walikota. “Mari kita semua yang berada di lingkungan Kantor Walikota ini, bersama-sama memakmurkan Masjid Al Khalifah dengan shalat berjamaah. Kalau bukan kita-kita yang berada di lingkungan ini, siapa lagi yang memakmurkan masjid yang telah kita bangun ini,” ujar Akip mengawali sambutannya sebelum dimulainya tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Helmy Amin, Kamis (26/7).
            Menurut Akip, banyak sekali manfaat yang didapat dari kegiatan ceramah agama ini. Selain meningkatkan tali silaturrahmi, ceramah agama juga sebagai santapan rohani untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. “Dan yang tak kalah penting, jika kita menyimak baik-baik tausiyah yang disampaikan oleh Pak Ustad, banyak sekali ilmu yang bisa kita petik dan kita amalkan,” tuturnya.
            Selain itu, Akip juga mengajak jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Pontianak supaya mengikuti jadwal kegiatan Safari Ramadhan walikota maupun wakil walikota sebagai ajang silaturrahmi antara Pemkot dengan masyarakat. “Kegiatan Safari Ramadhan ini untuk mempererat tali silaturrahmi antara jajaran Pemkot dengan masyarakat,” ungkap dia.
Sementara itu, Ustad Helmy Amin dalam tausiyahnya mengajak seluruh jamaah yang hadir agar melaksanakan ibadah puasa secara benar dengan memenuhi rukun dan syarat-syarat puasa. “Bagaimana agar nilai-nilai ibadah puasa kita tidak hilang atau berkurang, caranya usahakan tidak bergunjing, ghibah atau mengolok-olok sesama manusia, tetapi perbanyaklah menambah amal-amal lainnya yang dianjurkan oleh Rasullulah, SAW,” pungkasnya. (jim)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks