Persiapan Pemkot Jelang HUT RI ke 67

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak telah mempersiapkan berbagai agenda kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 67. “Bertepatan tanggal 17 Agustus 2012 akan dilaksanakan upacara bendera di Lapangan Keboen Sajoek tepat pukul 10.00 WIB dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 67,” ujar Ketua Bidang I Panitia HUT RI ke 67 Pemkot Pontianak, Syarif Ismail, Rabu (25/7) di ruang kerjanya.
            Selain upacara bendera, tanggal 16 Agustus 2012 akan digelar menyaksikan bersama pidato kenegaraan Presiden RI di ruang rapat paripurna DPRD Kota Pontianak jam 09.00 WIB. Pada hari yang sama, pukul 22.00 WIB juga akan digelar renungan suci di Taman Makam Pahlawan.
            Tak hanya itu, kegiatan-kegiatan lainnya seperti bhakti sosial dan hiburan rakyat serta olahraga digelar di masing-masing kecamatan se Kota Pontianak. “Sebagian kegiatan ada yang sudah dilaksanakan, ada yang masih berjalan dan ada yang akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri,” kata Ismail yang juga menduduki jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Pontianak.
            Pasar murah sembako juga menjadi agenda dalam perayaan HUT RI ke 67 yang rencananya akan digelar tanggal 9 – 14 Agustus 2012 di masing-masing kecamatan. Selain itu, H-7 Idul Fitri, digelar pasar murah khusus telur dengan harga yang sudah disubsidi. “Pasar murah ini digelar selain dalam rangka perayaan HUT RI ke 67 juga bertepatan dengan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sasarannya adalah rumah tangga miskin,” terangnya.
            Ismail mengajak seluruh masyarakat, SKPD, instansi vertikal, BUMD dan lainnya agar memasang umbul-umbul dan Bendera Merah Putih mulai tanggal 14 Agustus 2012 dan mengikuti pidato Presiden RI pada tanggal 16 Agustus 2012 melalui media elektronik. “Mari kita bersama-sama turut memeriahkan HUT RI ke 67 ini dengan semangat nasionalisme dan memupuk kecintaan kita terhadap tanah air serta menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan,” tutupnya. (jim)

1 komentar:

bakanekobaka mengatakan...

Apakah upacara di Keboen Sajoek terbuka untuk umum ataukah hanya khusus untuk kalangan pemkot? Apakah warga umum boleh ikut menyaksikan upacara di situ?

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks