Siswa Nilai Tertinggi Dapat Bonus Rp 10 Juta

Sebanyak enam siswa/siswi yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kota Pontianak, Selasa (29/5) menerima bonus masing-masing uang sebesar Rp 10 juta dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. Bonus ini diserahkan langsung oleh Walikota Pontianak, Sutarmidji di ruang kerjanya kepada siswa/siswi SMA dan SMK yang berhasil meraih nilai tertinggi.
            Menurut Sutarmidji, bonus yang diberikan kepada siswa/siswi tersebut merupakan bonus lantaran mereka berhasil meraih nilai tertinggi dalam Ujian Nasional (UN), sedangkan beasiswa tetap diberikan sebagai salah satu program Pemkot dalam menunjang dunia pendidikan. “Jadi kita berikan bonus bagi mereka yang berhasil memperoleh nilai tertinggi, sedangkan beasiswa juga akan kita berikan bagi mereka,” ujar Sutarmidji.
            Adapun siswa/siswi yang memperoleh nilai tertinggi adalah Agus Maulidan dari SMA Negeri 1, Erwin Sutiono dari SMAK Immanuel, Ricky juga berasal dari SMAK Immanuel, Dedi Fachreza dari SMA Negeri 1, Jessica Eka Putri dari SMA Santo Petrus dan Martono berasal dari SMK Negeri 3.
            Terkait turunnya peringkat Kota Pontianak dalam tingkat kelulusan UN menjadi peringkat keenam, Sutarmidji mengungkapkan turunnya peringkat tersebut sudah diprediksi sebelumnya mengingat target untuk meraih peringkat teratas baru saja dicanangkan tahun lalu. “Tahun ini kita akan minta pakar pendidikan mendampingi Dinas Pendidikan untuk memperbaikinya. Kita baru saja melakukan uji kompetensi guru karena ini sangat penting dalam penentuan tingkat kelulusan siswa/siswi,” katanya.
            Siswa/siswi yang meraih nilai tertinggi itu tidak hanya berasal dari sekolah negeri namun juga swasta. Menanggapi ini, Sutarmidji mengatakan, hal ini menunjukkan kualitas pendidikan di Kota Pontianak merata. “Ada tiga orang yang berasal dari sekolah negeri dan tiga lagi dari swasta. Ini menunjukkan kualitas pendidikan di Kota Pontianak merata,” terangnya.
            Salah seorang siswa yang meraih nilai tertinggi, Martono dari SMK Negeri 3 mengatakan, dirinya berhasil meraih nilai tertinggi selain belajar dengan giat, juga kerap mengerjakan soal-soal untuk persiapan UN. “Saya akan melanjutkan ke Universitas Tanjungpura mengambil jurusan akuntansi,” kata siswa berkacamata ini.
            Senada dengan Martono, Erwin Sutiono, siswa SMAK Immanuel mengungkapkan, persiapannya dalam menghadapi UN yakni dengan mengerjakan soal-soal latihan serta mengikuti bimbingan belajar. Untuk melanjutkan pendidikannya, dia akan mengenyam pendidikan perguruan tinggi di Amerika Serikat dengan spesialisasi engineering sesuai dengan bidang yang diminatinya. “Saya tertarik melanjutkan studi di sana karena ingin mencoba sesuatu yang baru dan ini merupakan tantangan buat saya,” pungkasnya. (jim)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks