Lidah Buaya Tebar Pesona di Sidoarjo

Tak habis-habisnya aloe vera atau lidah buaya berhasil menjadi pusat perhatian di setiap even pameran yang digelar. Tak terkecuali pada Pameran Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) IX dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 40 Nasional di Agro Puspa Sidoarjo, stand TP PKK Kota Pontianak hadir dengan menampilkan lidah buaya sebagai produk unggulannya. Tanaman yang berwarna hijau dan berbentuk seperti lidah buaya ini dikemas dalam berbagai bentuk jenis makanan dan minuman. Ada miniman lidah buaya, permen lidah buaya, dodol lidah buaya, teh lidah buaya, dan sebagainya.
            “Kita ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa lidah buaya selain memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, juga dapat dinikmati dalam berbagai jenis makanan dan minuman yang beraneka ragam,” ujar Ketua TP PKK Kota Pontianak, Lismaryani Sutarmidji, Kamis (24/5) saat meninjau Stand TP PKK Kota Pontianak di Sidoarjo.
            Menurut Lismaryani, keikutsertaan TP PKK Kota Pontianak dalam pameran ini adalah untuk mempromosikan produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh kader PKK maupun pengrajin-pengrajin Kota Pontianak. “Sehingga nantinya diharapkan dari pameran ini secara tidak langsung memasarkan hasil-hasil kerajinan mereka dan bukan tidak mungkin jika ada yang berminat untuk membeli dalam skala yang lebih besar,” ungkapnya.
            Dia berharap, para kader PKK Kota Pontianak maupun pengrajin tetap terus berkreasi dan berinovasi dalam menghasilkan produk-produk home industry sehingga bisa bersaing dengan daerah-daerah lainnya. “Yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana mengemas produk-produk itu dalam bentuk packaging yang menarik,” katanya.  
            Salah seorang pengunjung stand TP PKK Kota Pontianak, Halimah menuturkan, dirinya tertarik mengunjungi stand ini saat melihat tanaman lidah buaya yang dipajang ukurannya cukup besar. “Ternyata banyak juga yang bisa dibuat dari tanaman lidah buaya ini. Saya lihat ada minuman, dodol, permen, teh dan lainnya,” tukasnya.
            Wanita asal Bengkulu ini pun membeli beberapa minuman dan dodol lidah buaya sebagai buah tangan untuk dibawa pulang ke daerah asalnya.
            Selain lidah buaya, stand ini juga memajang hasil-hasil kerajinan lainnya seperti kerajinan dari akar keladi air, miniatur Tugu Khatulistiwa dan meriam karbit, kain corak insang dan lainnya. (jim)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks