Pontianak Raih Prakarti Madya II Hatinya PKK Nasional

Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Penghargaan Prakarti Madya II Tingkat Nasional sebagai pelaksana terbaik pemanfaatan halaman pekarangan, lomba Hatinya PKK kategori kota diserahkan langsung Ketua Umum TP PKK Pusat, Vita Gamawan Fauzi kepada Pengurus TP PKK Kelurahan Batu Layang, Sutinah, Rabu (23/5) di Gedung Jatim Expo, Surabaya. Penyerahan penghargaan ini merupakan rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) IX dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 40 Nasional yang dipusatkan di Sidoarjo, Jawa Timur.
            Ketua TP PKK Kota Pontianak, Lismaryani Sutarmidji mengatakan, prestasi yang diraih TP PKK Kelurahan Batu Layang ini merupakan hasil kerja keras semua kader-kader yang turut aktif dalam memanfaatkan halaman pekarangan guna menunjang pendapatan keluarga. “Kader-kader PKK mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota, kita dorong agar mereka bisa memanfaatkan halaman pekarangan di lingkungannya masing-masing sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga dan menambah penghasilan,” ujar Lismaryani saat ditemui di Stand TP PKK Kota Pontianak di Puspa Agro, Sidoarjo, Kamis (24/5).
            Dia berharap, kedepannya TP PKK Kota Pontianak bisa mengukir prestasi yang lebih tinggi lagi di tingkat nasional sehingga memacu semangat para kader untuk aktif  terlibat dalam kegiatan-kegiatan PKK dalam mensejahterahkan keluarga dan masyarakat.
            Senada dengan Ketua TP PKK Kota Pontianak, Pengurus TP PKK Kelurahan Batu Layang, Sutinah, mengungkapkan penghargaan yang diterimanya bukan hanya untuk TP PKK di kelurahannya, tetapi merupakan kado istimewa bagi seluruh warga Kota Pontianak. “Mudah-mudahan apa yang diraih saat ini bisa memotivasi semua kader agar selalu berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan PKK,” tutur Sutinah yang juga menduduki jabatan Lurah Batu Layang.
            Sutinah menjelaskan, penghargaan yang diterima TP PKK Kelurahan Batu Layang ini tidak terlepas dari peranan seluruh komponen TP PKK Kota Pontianak dalam melakukan pembinaan, pelatihan serta dukungan penuh kepada kader-kadernya. TP PKK Kelurahan Batu Layang juga memberikan dorongan kepada kader-kader binaannya serta masyarakat supaya memanfaatkan halaman pekarangan yang kosong. “Jadi, masyarakat kita dorong agar memanfaatkan halaman pekarangan di rumahnya dengan menanam sayur-sayuran maupun buah-buahan sehingga hasilnya juga untuk mereka sendiri. Selain menambah pendapatan sekaligus mencukupi kebutuhan rumah tangga dalam memenuhi lauk pauknya,” pungkasnya. (jim)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks