Wujudkan Pontianak Sebagai Cyber City

Kota Pontianak akan segera mewujudkan kota berbasis teknologi informasi atau yang lebih dikenal dengan Information Technology (IT) di segala sarana prasarana yang ada sehingga membantu dalam pembangunan daerah ini.
Wakil Walikota Pontianak, Paryadi mengatakan, Kota Pontianak memiliki potensi besar dalam mengembangkan sarana prasarana berbasis IT. “Terbukti sebanyak 50 persen pengguna IT dari jumlah masyarakat di Kota Pontianak,” ujar Paryadi, Sabtu (3/12) pada kegiatan Diskusi Peran IT Dalam Menunjang Pembangunan Daerah di aula rumah jabatan Wakil Walikota.
Menurutnya, Kota Pontianak harus menjadi garda terdepan pengembangan daerah dengan IT yang canggih dan tidak hanya menjadi seorang pengguna, namun juga memiliki kontribusi serta berperan langsung dalam mengembangkan pontensi IT di kota ini. “Tujuan digelarnya kegiatan diskusi ini untuk membuka pemikiran orang-orang yang berkecimpung di dunia IT supaya mengembangkan potensi yang ada sehingga memajukan daerah ini,” ungkapnya.
Paryadi berharap, Kota Pontianak memiliki cyber city yang di gagas oleh masyarakat Kota Pontianak yang ahli di bidang IT, sehingga kedepannya forum atau diskusi seperti ini kembali akan digelar untuk membicarakan program ini. “Jika memiliki konsep yang baik, kita menargetkan cyber city di Kota Pontianak dalam satu atau dua tahun mendatang bisa terealisasi dengan baik,” katanya.
Untuk  pembelajaran mengenai ilmu IT di masyarakat, kata dia, juga harus masuk di kalangan pelajar-pelajar di Kota Pontianak agar tumbuh regenerasi yang bisa berperan langsung dalam pembangunan daerah. “Ruang lingkup Pemerintah Kota Pontianak sendiri juga telah menggunakan IT dalam menjalankan program pemerintah, seperti bidang keuangan, pelelangan dan  pelayanan publik yang semuanya dilakukan secara online, termasuklah pembuatan e-KTP,” tutupnya. (jm)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks