Walikota Ajak Semua Introspeksi Diri

Walikota Pontianak, Sutarmidji mengajak seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak untuk introspeksi diri masing-masing, apalagi khususnya yang muslim setelah menunaikan ibadah puasa selama satu bulan penuh. “Kita tidak pernah tahu ke mana perjalanan hidup kita akan berakhir. Tapi yang jelas, kita  harus mempersiapkan diri bukan hanya mempersiapkan diri untuk kehidupan yang lebih nyaman di dunia tetapi juga kehidupan yang lebih nyaman di akhirat,” ujar Sutarmidji mengawali sambutannya pada apel pagi sekaligus acara halal bihalal di halaman Kantor Walikota Pontianak, Rabu (14/9). Halal bihalal dihadiri seluruh PNS yang bertugas di Sekretariat Daerah Kota Pontianak dan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
            Dia berharap, ini menjadi introspeksi bersama sehingga perlu memperbaiki diri masing-masing. Walikota juga meminta seluruh pegawai supaya memperbaiki kinerja untuk menjalankan amanah yang diemban. “Tidak sulit untuk menjalankan amanah itu sepanjang dijalankan dengan ikhlas. Dan saya berharap, kita mulai menghilangkan kebohongan,” katanya.
            Dikatakannya, dirinya sebagai Walikota mulai berupaya untuk menghilangkan kebohongan, walaupun diakuinya ada beberapa item-item kegiatan pemerintahan tidak boleh terlalu transparan tetapi dari sisi audit anggaran maupun kinerja hal tersebut terukur. “Artinya, sekalipun tidak harus telanjang atau transparan dalam arti terbuka semua, bukan berarti ada yang disembunyikan. Tidak ada satu pun disembunyikan. Semuanya itu terukur dan itu bisa dilihat dari audit yang dilakukan baik dari BPKP maupun BPK,” tegasnya.
            Sutarmidji menyayangkan ada beberapa PNS di jajarannya yang menuntut haknya dalam memperoleh jabatan struktural padahal PNS tersebut belum layak menduduki suatu jabatan. “Bukan bicara, saya ini IVa-nya sudah sepuluh tahun, bukan itu. Tapi, saya ini sudah pantas belum mendapat jabatan itu. Jangan samakan dengan model di partai, siapa yang senior dia yang mendapat jabatan,” tegas Midji.
            Untuk itu, lanjut dia, seorang PNS yang diberikan amanah dalam menduduki suatu jabatan bukan karena lamanya bekerja akan tetapi yang menjadi penilaian adalah kinerjanya. Walikota juga meminta kepada seluruh PNS di jajaran pemerintahannya agar memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing. (jm)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks