Atlet Jangan Sampai Menderita Di Hari Tua

Walikota Pontianak, Sutarmidji mengajak para atlet yang ada di Kota Pontianak untuk terus mencetak prestasi sebaik mungkin karena pemerintah akan memberikan perhatian dan penghargaan kepada mereka.
Masih banyaknya atlet di Indonesia dan Kalimantan Barat khususnya, yang tidak memiliki masa depan setelah tidak menjadi atlet bahkan kehidupannya menderita, diharapkan tidak akan terjadi lagi.
Di Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September lalu, pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga memberikan penghargaan kepada ribuan insan olahraga yang telah berprestasi dan memiliki andil besar terhadap kemajuan olahraga di tanah air.
Menanggapi hal tersebut, Sutarmidji menjelaskan bahwa pemerintah memang tidak main-main dalam memajukan olahraga di tanah air dan jika para atlet telah berprestasi hingga tingkat dunia maka pemerintah tidak segan-segan dalam memberikan penghargaan. Dirinya menyebutkan salah seorang mantan atlet balap sepeda asal daerah ini, Maruki matsum yang berhasil memperoleh penghargaan berupa satu buah rumah. “Berkat kerja kerasnya meraih prestasi di kancah sepeda dunia, dia berhasil memiliki satu
buah rumah yang harganya juga mahal,” ujar Sutarmidji.
 Walikota merasa prihatin, hingga saat ini masih banyak para atlet yang kehidupannya di hari tua sangat menderita. Dia mengatakan, sebelumnya pada saat masih menerima tenaga honorer di Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak banyak atlet yang direkrut dan saat ini para atlet tersebut telah menjadi seorang pegawai negeri sipil dan masa depannnya juga bisa terjamin.
Dia juga menghimbau agar para atlet yang ada di Kota Pontianak untuk bisa mengikuti jejak Maruki Matsum yang berhasil membawa nama baik daerah. “Mari para atlet Kota Pontianak, ukir prestasi setinggi-tingginya baik tingkat nasional bahkan internasional,” pungkasnya. (jm)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks