Puasa Tak Hanya Sekedar Penuhi Kewajiban


Kedatangan Bulan Ramadhan patut disyukuri oleh seluruh umat Islam karena tidak semua orang yang bisa kembali bertemu dengan bulan yang penuh rahmat ini. “Kita harus bersyukur masih dipertemukan oleh Allah, SWT pada bulan Ramadhan ini karena banyak saudara-saudara kita, tetangga kita, orang-orang terdekat kita yang telah lebih dulu meninggalkan kita,” ujar Wakil Walikota Pontianak, Paryadi dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hasanah, Jalan Purnama II, Sabtu (13/8) malam sebelum melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah.
            Dalam tausiyahnya, Paryadi menuturkan pada bulan Ramadhan ini banyak pahala yang diturunkan Allah, SWT. Tidak hanya itu, banyak faedah-faedah lainnya berpuasa di bulan Ramadhan ini, salah satu contoh adalah adanya kedekatan batin dengan Allah, SWT. “Puasa bukan hanya sekedar memenuhi kewajiban saja, akan tetapi banyak faedah yang bisa kita dapatkan salah satunya dari segi kesehatan,” jelasnya.
            Paryadi menjelaskan, tubuh manusia ibarat sebuah kendaraan yang perlu diservis, namun servis yang dilakukan pada tubuh manusia yakni dengan menjalankan ibadah puasa.
            Untuk itu, dia mengajak umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini dengan khusyuk dan mengisinya dengan memperbanyak ibadah. “Mari kita isi bulan Ramadhan ini dengan berbondong-bondong ke masjid-masjid, perbanyak ibadah serta rajin bersedekah,” pungkasnya. (jm)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks