Ramadhan Bulan Penempa Untuk Hidup Lebih Baik

Bulan Suci Ramadhan telah usai, kumandang takbir bergema di pelosok tanah air. Hari kemenangan bagi umat Islam telah tiba yang jatuh pada hari Minggu (19/8) atau 1 Syawal 1433 Hijriyah. Ribuan umat Islam tumpah ruah di lapangan depan Kantor Wali Kota Pontianak untuk melaksanakan Shalat Ied berjamaah.
            Memaknai Hari Raya Idul Fitri bukanlah dengan mengenakan pakaian baru atau menikmati berbagai hidangan makanan tetapi bagaimana mengimplementasikan apa yang telah dilakukan selama bulan suci Ramadhan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari setelah Ramadhan sampai bertemu Ramadhan berikutnya. “Karena Ramadhan itu sebagai bulan penempa diri manusia untuk pencapaian rahmatan lilalamin, untuk mendapatkan rahmat Allah dan untuk semakin baik dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Wali Kota Pontianak, Sutarmidji usai melaksanakan Shalat Ied.
            Menurut Sutarmidji, orang yang puasanya diterima Allah adalah orang yang mengalami perubahan dalam perilaku kehidupannya sehari-hari hingga diketemukan Ramadhan yang akan datang. “Kalau misalnya setelah Ramadhan tidak ada perubahan dalam sikap atau perbuatan bahkan semakin parah, itu berarti Ramadhannya gagal,” tuturnya.
            Sementara itu, Ustadz H Jalaluddin Ahmad, LC, khatib Shalat Ied, dalam khutbahnya bertemakan kemuliaan orang tua, mengatakan kasih sayang ibu yang tidak ada batasnya dan tanggung jawab ayah yang begitu besar, semua ini harus diingat betapa besarnya jasa-jasa mereka yang tanpa pamrih berbuat demi anak-anaknya. “Maka sungguh berbahagialah mereka yang semasa hidup orang tuanya, mengabdi dan berbakti kepada keduanya dan sungguh rugilah mereka yang semasa hidup orang tuanya, selalu menghardik dan menyakiti hati keduanya,” paparnya.
            Untuk itu, dia mengajak jamaah Shalat Ied agar menghargai orang tua dan berbakti kepada mereka karena mereka telah berkorban demi membesarkan anak-anaknya. (jim)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks