Open House Pererat Tali Silaturrahmi

Sudah menjadi tradisi tahunan setiap Hari Raya Idul Fitri, jajaran pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menggelar open house di hari pertama dan kedua lebaran di kediaman jabatan. Silih berganti tamu berdatangan ke rumah jabatan Wali Kota Pontianak, Sutarmidji untuk bersilaturrahmi di hari pertama Idul Fitri, Minggu (19/8).
            Open house ini sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah sekaligus silaturrahmi dan saling memaafkan. Selain itu juga agar masyarakat bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kota Pontianak ini.  
            Dalam kesempatan itu Sutarmidji mengatakan, memaknai Hari Raya Idul Fitri ini hendaknya dengan mengimplementasikan apa yang sudah didapatkan selama bulan suci Ramadhan yang baru saja dilalui. “Artinya harus ada yang berubah, sikap dan perilaku harus lebih baik. Itu yang perlu kita maknai sampai kita berdoa untuk dipertemukan Ramadhan yang akan datang,” katanya.
            Sebaliknya, lanjut Sutarmidji, jika tidak ada perubahan menuju hal yang positif maka orang itu tidak akan mendapatkan rahmat dari Allah pada bulan suci Ramadhan. “Itu saja kuncinya, lihat pola sikapnya setelah Ramadhan, setelah Idul Fitri sampai Ramadhan yang akan datang,” timpalnya.
            Momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 67 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, dinilainya semakin memperkuat untuk semakin mencintai negara ini. “Makna Ramadhan bisa digunakan sebagai momentum untuk lebih mencintai tanah air karena ajaran Islam itu jelas kita harus mencintai tanah air kita bahkan membelanya hingga titik darah penghabisan jika terjadi hal-hal berkaitan bahaya bagi negara kita,” paparnya.
            Sementara itu, di rumah jabatan Wakil Wali Kota Pontianak, Paryadi, tamu-tamu pun turut berdatangan untuk mempererat tali saliturrahmi. Satu-persatu tamu menyalaminya seraya saling bermaaf-maafan. “Open house ini terbuka bagi siapa saja yang ingin bersilaturrahmi. Semoga dengan digelarnya open house ini semakin mempererat jalinan tali silaturrahmi kita dan saling memaafkan di hari yang fitri ini,” ucap Paryadi.
            Tak terkecuali di rumah jabatan Sekretaris Daerah Kota Pontianak, M Akip, berturut-turut tamu berdatangan. Akip pun menyambut tamu-tamu yang datang dengan penuh senyum dan saling berjabat tangan.
            Akip menuturkan, open house ini merupakan momentum yang tepat untuk saling memaafkan dan bersilaturrahmi. “Selama ini kita mungkin disibukkan dengan segala aktivitas pekerjaan yang menumpuk sehingga kita jarang bertemu satu sama lainnya. Nah, open house ini lah saatnya kita saling mengakrabkan diri sekaligus bermaaf-maafan,” pungkasnya. (jim)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks