Festival Drum Band Kampanyekan Perang Terhadap Narkoba

Bunyi dentuman berasal dari tabuhan drum band yang dimainkan pelajar SD, SMP dan SMA mewarnai peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang digelar Rabu (20/6) di halaman Komplek Mujahidin. Parade dan Festival Drum Band antar pelajar SD, SMP dan SMA ini rutin digelar setiap tahunnya oleh Brigade Anti Narkoba Pontianak dalam rangka memperingati HANI. Festival dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Pontianak, Paryadi dengan melempar stick ke udara menandai dimulainya festival.
            Paryadi menyambut baik digelarnya festival ini karena ini merupakan kegiatan positif khususnya bagi pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa. “Melalui festival ini saya mengajak komponen-komponen generasi penerus bangsa, pemuda, remaja, siswa siswi untuk bersama-sama mengkampanyekan semboyan perang terhadap narkoba,” ujar Paryadi.
            Pemberantasan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba tidak hanya menjadi tugas pemerintah maupun aparat penegak hukum tetapi keterlibatan semua komponen masyarakat dibutuhkan dalam memerangi dan mengatakan tidak terhadap narkoba. “Mari kita semua ikut memerangi narkoba yang sudah merajalela ini, katakan tidak untuk narkoba,” tukasnya.
            Menurutnya, hampir tidak ada ruang atau tempat yang tidak dimasuki narkoba. Penyalahgunaan narkoba bisa terjadi pada siapa saja tanpa memandang status sosial maupun jabatan seseorang. “Baik itu pelajar, mahasiswa, selebritis, pegawai bahkan pejabat pun bisa menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” katanya.
            Untuk itu, dia mengajak seluruh komponen generasi muda khususnya pelajar dan remaja supaya gencar memerangi peredaran narkoba dimulai dari lingkungan terkecil, mulai dari teman-teman, keluarga dan lingkungan sekolah. “Mudah-mudahan upaya-upaya yang sistematis ini bisa memotivasi pelajar memiliki kepedulian perang terhadap narkoba,” ucapnya.
            Sementara itu, Ketua Panitia, Ibrahim Chandra mengatakan, kendati festival yang digelar cukup sederhana namun kegiatan ini membuktikan generasi muda akan ikut terlibat dan berjuang terus dalam upaya memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. “Hari ini kami membuktikan ada 19 peserta grup drum band yang ikut dalam parade dan festival drum band ini dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional,” katanya.
Sebanyak 19 peserta grup drum band dengan ciri khas seragam masing-masing unjuk kebolehan di festival itu. Peserta tidak hanya berasal dari Kota Pontianak, bahkan ada yang berasal dari Kabupaten Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, dan Kota Singkawang. Selain memainkan beberapa lagu, tak ketinggalan berbagai atraksi menarik mereka suguhkan mulai dari melempar stick ke udara oleh mayoret hingga atraksi lainnya yang mengundang decak kagum masyarakat yang menyaksikannya. (jim)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks