Sutarmidji Ajak Perangi Narkoba

Maraknya penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda menggugah keprihatinan Walikota Pontianak, Sutarmidji. “Sekarang ini masalah narkoba semakin merajalela. Pontianak ini sudah menjadi tempat transit peredaran narkoba karena berbatasan dengan negara tetangga, Malaysia dan banyak sekali yang mungkin menjadi pintu masuk peredaran narkoba,” ungkap Sutarmidji, Selasa (7/2) malam pada penutupan MTQ ke 24 Kota Pontianak.
            Apalagi, lanjut dia, sekarang ini banyak anak-anak SD dan SMP yang menghirup lem fox (ngelem). Untuk itu, dia minta kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak melakukan hal tersebut karena menurutnya ngelem merupakan hal yang sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan putusnya puluhan saraf otak. “Saya pernah baca bahwa sekali menghirup bau lem itu, maka sekian puluh saraf otaknya putus. Dan jika dilakukan terus-menerus selama satu hingga dua tahun lamanya dipastikan anak-anak itu tidak mungkin cerdas, semakin bodoh,” jelasnya.
            Sutarmidji tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat agar jangan sampai membiarkan hal-hal seperti itu terjadi di lingkungannya. Dia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Pontianak harus berani menyatakan perang terhadap narkoba dan penggunaan zat-zat adiktif yang berbahaya lainnya. “Mari kita bersama-sama perangi narkoba dan penggunaan zat-zat adiktif lainnya demi masa depan bangsa,” pungkasnya. (jm)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks