Kecamatan Ponbar Kembali Rebut Juara Umum MTQ

Kafilah Kecamatan Pontianak Barat kembali merebut gelar juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 24 Kota Pontianak menyisihkan lima kecamatan lainnya. Pengumuman pemenang ini dibacakan oleh Koordinator Dewan Hakim MTQ ke 24 Kota Pontianak, Aswani Samhudi, Selasa (7/2) malam pada acara penutupan MTQ Tingkat Kota Pontianak.
            Walikota Pontianak, Sutarmidji berharap, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak beserta jajarannya agar mempersiapkan kontingen Kota Pontianak dalam menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Kabupaten Melawi mendatang. “Dan saya berharap kita tetap bertekad untuk mempertahankan juara umum itu. Tidak gampang untuk mempertahankan itu karena semua kabupaten/kota pasti sudah mempersiapkan diri jauh hari sebelumnya,” kata Sutarmidji.
            Menurut dia, persiapan yang dilakukan diantaranya meningkatkan kualitas dalam bacaan serta mampu meningkatkan kualitas dalam berbagai jenis cabang yang diperlombakan di MTQ tingkat provinsi mendatang. Dia juga berpesan kepada peserta yang akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Kalbar mendatang supaya mempersiapkan segalanya karena training center (TC) yang dilakukan oleh LPTQ waktunya terbatas. “Jadi masing-masing saya harap bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Kalbar yang waktunya tidak lama lagi,” pesannya.
            Penyelenggaraan MTQ Kota Pontianak di Kecamatan Pontianak Barat ini dinilai Sutarmidji berjalan dengan baik dan sukses. “Sukses kepada Kecamatan Pontianak Barat, selamat atas bisa mempertahankan juara umum. Mudah-mudahan kedepan tetap bisa terus memperbaiki kualitas pemahaman Al Qur’an bagi masyarakatnya,” harapnya.
            MTQ ke 24 Tingkat Kota Pontianak ini ditutup dengan melelang sejumlah lukisan seni kaligrafi karya peserta MTQ yang juga merupakan salah satu cabang yang diperlombakan. (jm)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks