Lomba Sampan Rakyat Semarakkan Harjad

Sampan tidak hanya sebagai sarana transportasi air yang sering digunakan oleh masyarakat Kota Pontianak khususnya di pinggiran Sungai Kapuas, tetapi juga bisa menjadi salah satu daya tarik wisata. Untuk itu, bertepatan momentum Hari Jadi (Harjad) Kota Pontianak yang ke 240, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pontianak akan menggelar lomba sampan rakyat pada tanggal 15 Oktober 2011. Lomba sampan ini rencananya akan di gelar di Sungai Jawi Pal III atau di sekitar Masjid Baiturrahim.
            Menurut Panitia Lomba Sampan Rakyat, Medy, pendaftaran peserta dimulai tanggal 5 hingga 12 Oktober yang bertempat Kantor Disbudpar Kota Pontianak, Gedung Terpadu Jalan Sutoyo. Sedangkan untuk technical meetingnya pada tanggal 13 Oktober di Gedung LPM Sungai Jawi, Jalan KH Wahid Hasyim. “Lomba sampan ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Pontianak dan pesertanya hanya khusus bagi warga Kota Pontianak saja,” ujar Medy, Rabu (5/10) di ruang kerjanya.
            Dia menjelaskan, peserta terdiri dari dua kategori yakni putra dan putri. Masing-masing kelompok terdiri dari dua orang saja. Panitia menyediakan piala tetap dan uang pembinaan bagi peserta yang menjadi juara lomba sampan rakyat ini. “Pendaftaran tidak dipungut biaya atau gratis. Dan sampan akan disiapkan oleh panitia,” jelasnya.
            Bagi warga Kota Pontianak yang berminat mengikuti lomba ini, dapat menghubungi panitia, Sdr Medy, (0561) 7987380 atau 085750291100 atau Sdr Maman, 085252371273. “Silakan bagi warga Kota Pontianak yang ingin mengikuti lomba sampan rakyat ini bisa langsung mendaftarkan kelompoknya ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pontianak atau langsung menghubungi nomor contact person panitia tersebut,” kata Medy yang juga menduduki salah satu jabatan kepala seksi di Disbudpar Kota Pontianak. (jm)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks