Tanggung Jawab Terhadap Aset Negara


Tahun Depan Mobil Dinas Hanya Untuk SKPD Tertentu

            Untuk efisiensi anggaran, Walikota Pontianak, Sutarmidji meminta untuk mengkaji serta mengevaluasi dalam penggunaan mobil dinas. “Saya minta dikaji kembali mulai tahun depan kalau perlu SKPD, Kepala SKPD hanya tertentu saja yang menggunakan mobil dinas, yang lainnya tidak perlu menggunakan mobil dinas. Kita beri biaya transport, berapa yang layak, berapa yang ideal dan berapa yang efisien,” ujar Sutarmidji pada acara penandatanganan penetapan kinerja pemerintah kota dan SKPD di lingkungan Pemkot Pontianak, Selasa (29/3) di aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Walikota Pontianak.
            Dia menilai, masih kurangnya tanggung jawab terhadap mobil dinas yang digunakan oleh pejabat di jajaran pemerintahannya. “Saya justru karena garasi tidak muat, mobil pribadi saya simpan di luar garasi sedangkan mobil dinas saya simpan di dalam garasi. Ini saya lakukan sebagai bentuk tanggung jawab saya terhadap mobil dinas,” jelas dia.
            Sutarmidji prihatin, ada mobil dinas yang baru berusia dua tahun tapi sudah penyok di sana sini. “Bagaimana tanggung jawab saudara baru pada tataran mobil dinas saja seperti itu. Itu juga bukan tidak saya nilai, saya lihat bagaimana tanggung jawab kita terhadap itu,” ucapnya prihatin.
            Untuk itu, dia meminta kepada jajarannya untuk memiliki tanggung jawab terhadap aset negara termasuk mobil dinas yang digunakan. Hal ini sebagai bentuk kinerja, kepedulian dan menunjukkan karakter seseorang terhadap tanggung jawabnya. “Makanya apa yang diamanahkan kepada kita, peliharalah barang itu seperti milik kita sendiri, peliharalah semampu kita,” pungkasnya. (jm)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks