Bangun Akhlak Dan Keimanan Anak Sejak Dini


Porseni Raudhatul Athfal se Kota Pontianak

            Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), Sabtu (9/4) untuk pertama kalinya menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) untuk tingkat Raudhatul Athfal (RA) atau Taman Kanak-kanak (TK) Islam se Kota Pontianak. RA merupakan sekolah setingkat TK dibawah naungan Kementerian Agama. Porseni RA ini dibuka oleh Wakil Walikota Pontianak, Paryadi di halaman Tsanawiyah 2, Jalan Prof M Yamin.
            Paryadi berharap, kegiatan Porseni yang merupakan pertama kalinya digelar di Kota Pontianak ini tidak hanya pada momentum ini saja tetapi tetap berlanjut kedepannya. “Jangan sampai ini menjadi yang pertama dan terakhir tetapi terus berlanjut. Dan kita berharap Porseni ini menjadi wahana silaturrahmi antar sekolah, antar RA dan guru-gurunya,”  ujar Paryadi.
            Porseni menurut dia tidak hanya merupakan ajang hiburan tetapi juga mendidik anak-anak sejak dini dengan semangat kebersamaan dan silaturrahmi. “Saya yakin Raudhatul Athfal sebagai institusi yang menciptakan anak-anak yang berkualitas. Bukan hanya membangun kualitasnya tetapi juga membangun akhlak dan keimanan anak-anak kita,” ungkapnya.
            Paryadi yakin RA merupakan institusi yang sudah terjamin dalam membangun akhlak dan keimanan anak-anak sejak dini. “Tinggal bagaimana kita memberikan perhatian kepada anak-anak ini, selain di lingkungan sekolah juga di lingkungan luar sekolah,” jelas dia.
            Dia juga mengingatkan kepada para orang tua siswa untuk menjaga anak-anaknya terhadap media telekomunikasi dan informasi yang sangat vulgar dan gampang ditonton anak-anak yang bisa mempengaruhi cara berpikir dan cara membangun kedewasaan anak-anak.
            Sementara itu, Ketua Panitia, Suparman mengatakan, peserta Porseni ini diikuti oleh 412 peserta dari 14 RA. “Ada tujuh cabang perlombaan diantaranya lomba menari, menyanyi, senam, hafalan surah pendek, adzan dan lainnya,” katanya.
            Untuk meningkatkan prestasi siswa dalam kegiatan Porseni ini, pihaknya telah menyediakan hadiah berupa piala dan uang sebagai stimulus bagi sekolah masing-masing agar prestasinya ditingkatkan. (jm)
           

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks