Fun Bike Semarakkan Harjad Kota Pontianak

Perkumpulan pegawai negeri sipil hobi bersepeda di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak yang terbentuk dalam Komunitas Pegawai Naik Sepeda (PNS), menggelar fun bike dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi (harjad) Kota Pontianak ke 240 yang jatuh pada tanggal 23 Oktober mendatang. Demikian diungkapkan Sekretaris PNS, Abusamaah, Rabu (19/10) di ruang kerjanya.
            “Kegiatan fun bike ini digelar bekerja sama dengan salah satu event organizer dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Pontianak sekaligus mengkampanyekan bersepeda di kalangan masyarakat,” ujar Abusamah.
            Dia menambahkan, saat ini persiapan PNS sudah matang dalam menggelar even tersebut dan itu dibuktikan dengan beberapa sponsor siap mensukseskan kegiatan ini termasuk dukungan penuh dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pontianak. “Kita sudah mendapat dukungan penuh baik dari Dispora maupun pihak sponsor yang mendukung ajang fun bike ini,” katanya.
            Menurutnya, hingga saat ini komunitas sepeda yang ada di Kota Pontianak sudah diundang untuk mengikuti even fun bike yang pertama kalinya digelar oleh Komunitas PNS. Sedangkan rute yang akan ditempuh oleh peserta fun bike yakni start di kawasan car ree day pada pukul 06.00 WIB dan akan melewati Jalan Teuku Umar, HOS Cokroaminoto, Pak Kasih, Gusti Hamzah, Alianyang, Pangeran Natakusuma, Dr Sutomo, Sultan Syahrir dan finish di halaman Pontianak Convention Centre (PCC). “Panitia telah menyiapkan hadiah senilai jutaan rupiah dan doorprize,” jelasnya.
Sesuai semboyan PNS “Korpri Maju Terus”, kegiatan fun bike ini diharapkan mampu mengampanyekan olahraga sepeda yang ramah lingkungan dan bisa menarik pegawai negeri sipil lainnya untuk hobi bersepeda. “Kita berharap dengan adanya kegiatan fun bike ini bisa menarik minat yang lainnya untuk bersepeda,” pungkasnya.
Untuk pendaftaran fun bike ini, peserta tidak dipungut biaya. “Jadi, silakan bagi siapa saja yang ingin ikut bergabung dalam kegiatan fun bike ini bisa datang langsung pada tanggal 23 Oktober ke lokasi acara di kawasan Car Free Day, Jalan Ahmad Yani karena tidak dipungut biaya atau gratis,” tutupnya. (jm)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks