Jangan Remehkan Penyakit

Kesehatan merupakan harta yang tak ternilai karena orang yang kaya sekalipun bisa jatuh miskin jika terserang penyakit. "Bayangkan saja,orang kaya terkena penyakit yang cukup parah hingga dua tahun, bisa jatuh miskin karena harus mengeluarkan biaya yang sangat besar," ujar Walikota Pontianak, Sutarmidji saat memberikan arahan kepada pegawai peserta apel pagi, Selasa (27/9) di halaman Kantor Walikota.
Karena begitu pentingnya kesehatan bagi kehidupan, Sutarmidji menghimbau dan mengajak seluruh pegawai agar selalu menjaga kesehatan karena berdampak terhadap kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga pembangunan Kota Pontianak. Dia pun mengajak seluruh pegawai agar rutin melakukan medical check up sehingga apabila mengidap suatu penyakit bisa langsung terdeteksi. "Saya himbau saudara-saudara untuk rajin-rajinlah periksa kesehatan. Jangan remehkan penyakit," himbaunya.
Dia mengakui, dirinya rutin memeriksakan kesehatan setiap tiga hari sekali yang dilakukan oleh petugas poliklinik di lingkungan Kantor Walikota. "Saya setiap tiga hari sekali rutin periksa tekanan darah, kolesterol, gula darah dan sebagainya," ungkapnya.
Menurut dia, ada beberapa penyakit yang umumnya diderita oleh orang berbadan gemuk namun bisa juga menyerang orang berbadan kurus. "Jangan salah,orang kurus pun bisa  terkena penyakit-penyakit tersebut,"  kata Sutarmidji.
Terkait jenjang karir pegawai di jajaran pemerintahannya, dia mengajak seluruh pegawai untuk berkompetisi dalam jenjang karir dengan meningkatkan kinerja masing-masing. "Tahun depan akan ada pejabat Eselon II yang memasuki masa pensiun dan berarti akan ada beberapa jabatan yang kosong sehingga ada peluang bagi saudara untuk mengisinya. Silakan saudara berkompetisi secara sehat," pungkasnya. (jm)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks