Jangan Tanam Pohon Di Jalan Yang Rusak


Pemkot Siapkan Bantuan Material Jalan Gang Yang Rusak

            Adanya sebagian warga yang menanami pohon pisang di jalan atau gang yang rusak sebagai bentuk  protes kepada pemerintah agar segera memperbaiki jalan itu, membuat Walikota Pontianak, Sutarmidji gerah karena dinilainya cara-cara seperti itu bukan suatu solusi yang baik. “Kalau ada jalan atau gang yang rusak, jangan sekali-sekali ditanam pohon pisang. Karena makin bapak/ibu tanam pohon pisang, makin tidak saya suruh kerjakan,” tegas Sutarmidji, Selasa (2/8) malam saat safari Ramadhan di Masjid Al Manar, Jalan Nurali.
            Dia menghimbau kepada warga untuk datang ke Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) jika ada jalan atau gangnya yang rusak. Saat ini ada 46 ribu sak semen untuk bantuan jalan gang. “Kalau misalnya masyarakat mampu membeli pasir, kita bantu material yang lain sampai jalan gang itu selesai dikerjakan,” tuturnya.
            Sutarmidji mengingatkan masyarakat agar tidak mempressure (menekan,red.) pemerintah dengan cara seperti menanam pohon pisang dan lainnya pada jalan atau gang yang rusak. “Semuanya ada programnya, semuanya ada jalan keluarnya. Tetapi jika melakukan hal-hal seperti itu (menanam pohon di jalan yang rusak, red.), tidak akan saya tanggapi,” tukasnya.
            Dia menambahkan, dalam waktu dekat Pemkot akan melebarkan dan menurap Jalan Rajawali. “Kios-kios yang ada di Jalan Rajawali akan kita bongkar semua karena sesuai perjanjian hanya sepuluh tahun dan sekarang sudah lewat waktunya. Nanti akan kita tawarkan untuk pindah ke pasar-pasar,” ungkapnya.
            Semasa jabatannya sebagai Walikota, dia berkomitmen untuk membenahi infrastruktur jalan yang ada di Kota Pontianak. (jm)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks