Tanamkan Tauladan Rasulullah Sejak Dini

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW terkandung pengertian dan penghayatan mendalam serta mendasar terhadap kualitas dan kuantitas amalnya. Untuk menanamkan nilai-nilai tauladan Nabi Muhammad SAW, khususnya terhadap generasi muda, Pengurus Daerah Wanita Islam Kota Pontianak menggelar berbagai perlombaan yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (12/2) di aula rumah jabatan Wakil Walikota Pontianak. Perlombaan yang digelar yakni lomba mewarnai kaligrafi dan lomba hafalan surah pendek untuk tingkat TK dan PAUD, serta lomba adzan dan ceramah untuk tingkat SLTA.
            Wakil Walikota Pontianak, Paryadi menyambut baik digelarnya perlombaan ini sebagai upaya menanamkan nilai-nilai yang patut ditauladani dari Rasulullah, khususnya bagi generasi penerus bangsa. “Sudah seharusnyalah kita menanamkan sejak dini nilai-nilai tauladan Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan generasi muda Islam,” ujar Paryadi.
            Dia berharap, melalui kegiatan ini generasi muda Islam termotivasi untuk mencontoh dan menauladani kepribadian Nabi Muhammad SAW serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. “Saya berharap dengan kegiatan perlombaan ini dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat membentuk karakter anak sejak dini sehingga mereka mampu memfilter hal-hal negatif dalam pergaulan sehari-hari,” harapnya.
            Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Uliyah Hidayati, menuturkan, lomba ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh organisasi Wanita Islam sebagai momentum untuk membuat target keinsafan dari kemungkaran dan peningkatan untuk kema’rufan dalam berbagai aspek kehidupan. “Kita berharap generasi muda Islam bisa membendung hal-hal negatif akibat dampak yang ditimbulkan dari perkembangan zaman,” tuturnya.
            Menurut Uliyah, kegiatan perlombaan ini diikuti 330 peserta yang terdiri dari untuk tingkat TK dan PAUD, lomba mewarnai kaligrafi sebanyak 150 peserta, lomba hafalan surah pendek 130 peserta. Sedangkan untuk tingkat SLTA terdiri dari lomba adzan 20 peserta dan lomba ceramah 30 peserta. (jm)
           

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks