Benahi Pasar Tradisional dan Bina UKM

Walikota Pontianak, Sutarmidji minta kepada Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Kadis Perindagkop dan UKM) Kota Pontianak, Imran, untuk membenahi pasar tradisional serta membina UKM yang ada di Kota Pontianak. “Dan saya berharap supaya kepala dinas yang baru bisa berkoordinasi dengan instansi yang lebih tinggi, Perindag Provinsi dan Kementerian Perdagangan serta Perindustrian,” ujar Sutarmidji, usai melantik Imran sebagai Kadis Perindagkop dan UKM Kota Pontianak, menggantikan posisi Ayuharro yang dalam waktu dekat memasuki masa pensiun, Senin (16/1) di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Walikota.
            Dia juga menegaskan, Kadis Perindagkop dan UKM yang baru dilantik harus mampu membenahi pasar tradisional yang ada dalam tenggang waktu enam bulan. Selain itu, Pasar Kemuning dan Pasar Teratai dalam bulan ini juga sudah harus rampung. “Pasar Kemuning dan Pasar Teratai bulan ini harus selesai, kelar semua masalah administrasinya dan upayakan bulan Februari pedagang sudah pindah semua,” katanya.
            Menurut dia, instruksi Presiden baik yang disampaikan melalui media televisi, media cetak maupun pertemuan-pertemuan dengan menteri dan lainnya merupakan pedoman dalam melaksanakan program-program pembangunan selain rencana strategi (renstra) yang sudah ada. “Saya selalu melaksanakan program sesuai dengan keinginan pemerintah pusat. Kalau di pusat sedang getol melaksanakan pembenahan pasar tradisional, maka kita juga melakukan itu. Dan ketika kita melakukan pembenahan pasar tradisional itu, maka kita juga melaporkan ke sana (pemerintah pusat) bahwa kita sudah melakukan pembangunan pasar tradisional misalnya Pasar Teratai, Pasar Kemuning sehingga mereka tahu apa-apa saja yang sudah kita lakukan,” paparnya. (12)

0 komentar:

Posting Komentar

Followship

 
 

© Bluberry Template Copyright by Kota Pontianak

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks